Sabtu, 19 Maret 2011

Apakah Anda punya jiwa Pengusaha?


Banyak alasan-alasan seseorang untuk menjadi pewirausaha, tetapi untuk mencapai itu semua kita perlu memiliki keberanian memilih menjadi pewirausaha, dan sukses karenanya. Apakah kita termasuk orang yang memiliki semangat kewirausahaan dengan mau terus belajar dan melakukan action untuk memulai usaha?


Karakteristik Orang Sukses
Pebisnis sukses adalah orang yang mempunyai keberanian untuk memulai dan mencoba, berani mengambil resiko yang orang lain belum tentu berani menerima risiko yang bakal terjadi. Setiap pebisnis sukses melihat dibalik risiko ada rejeki yang luar biasa besar, hanya orang-orang yang memiliki keberanian mengambil risiko yang memiliki kesempatan untuk menuai rejeki tak terbatas. Selain itu, pebisnis yang sukses juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap apapun yang dikatakan orang,ejekan bahkan cemooh. Karena mereka melihat dunia dengan penuh keyakinan, dan perasaan yang kuat untuk menaklukannya. Karakteristik lain yang dimiliki oleh pebisnis sukses adalah:
- Memiliki kesadaran bahwa karya terbesar akan memberikan kompensasi balik yang besar juga bagi dirinya.
- Menyukai tantangan , dan menikmati setiap tantangan yang dihadapinya dengan kenikmatan luar biasa.
- Belajar dan mau belajar dari siapapun, memiliki pandangan positif terhadap hidup dan kehidupan serta senang dan menyukai pencapaian keberhasilan, bahkan keberhasilan orang lain.
- Dan tidak menyukai pekerjaan yang setengah-setengah.


Bulatkan tekad kuatkan semangat
Orang yang mempunyai tekad yang kuat tidak akan gampang tergoda dengan bisnis yang lain. Pebisnis sukses akan memantapkan bisnisnya, tidak akan mundur dari dunia bisnis. Tekad yang kuat juga diperlukan ketika banyak godaan atau diejek teman/saudara/tetangga. Malu membawa barang kepasar, bahkan yang lebih na’if lagi yaitu malu menawarkan produknya sendiri kepada pelanggan.

Kesabaran Berbisnis
Kesabaran berbisnis sangat diperlukan karena tidak setiap saat pebisnis mendapat untung yang besar, yang perlu dimantapkan adalah strategi yang telah kita tetapkan. Saat sepi, saat itulah kita memperbaiki system produksi, system marketing, pembukuan, dll. Jadi kita harus sabar untuk menyikapinya, tidak perlu cepat-cepat untuk berbisnis yang lain.

dedicated To: seluruh anggota Tsenov (Tabungan sepuluh November), ASCI(Arek Simoangin2 Cinta Indonesia), Kartar 30RS (KarangTaruna RT30 Reaching success) dan tak lupa rekan2 di eMsDe Comunity(Manusia Setengah Dewa comunity). thanks for believe

* Perlu di ingat. sukses bukan berarti punya banyak uang, bermobil mewah, berumah megah dan berpenampilan gagah. tapi intinya adalah niat, tekun bekerja, berusaha secara istiqomah dan berdoa. karena tanpa adanya niat, tidak akan ada gairah pada hidup kita. tanpa bekerja dan tanpa adanya usaha, semua yg kita impikan hanya sebatas mimpi semu dan halusinasi belaka. dan sebisa mungkin kita usahakan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup kita tanpa perlu menyusahkan orang lain dan sedikit banyak mencoba membantu dan meringankan beban hidup bagi orang lain yg sedang kesulitan, maka makna kesuksesan yang sejati.pasti akan kita raih.

Tidak ada komentar: