Kamis, 22 April 2010

PRO DAN KONTRA CINTA

karena manusia mempunyai pikiran dan pandangan yang berbeda antara manusia yang satu dengan yang lainnya,banyak konflik dan perbedaan yang muncul akibatnya. salah satunya mengenai cinta,sebagian orang menyanjung,mengagungkan,me
ndewakan cinta. merekalah manusia-manusia yang sedang dimabukkan oleh manisnya racun cinta. mereka hanya merasakan manisnya dikala bunga-bunga cinta merekah,mengembangkan kelopaknya,menyebarkan keharumannya. bagi mereka,cinta itu membuat mereka hidup,memotivasi mereka,menyegarkan mereka. bagaikan bunga yang layu tersiram oleh sejuknya embun dipagi hari. jiwa mereka tentram karena cinta. ya,begitulah definisi dari cinta yang hakiki.

sebagian orang yang lain ada yang menilai bahwa cinta itu adalah hal yang bodoh,hina,rendah.mereka meremehkan cinta,karena mereka pernah mengalami betapa pahitnya cinta. betapa pedihnya derita yang hadir karenanya. betapa sakitnya hati yang tertikam oleh tajamnya belati cinta. betapa hancurnya hati yang diterjang oleh topan cinta. cinta yang mereka alami adalah cinta yang palsu. cinta yang dimanfaatkan oleh para penjahat cinta demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. inilah cinta yang palsu, cinta yang hanya menginginkan manisnya cinta, tanpa ingin menikmati kegetiran yang ditimbulkan olehnya. setelah apa yang mereka inginkan mereka dapatkan.

seperti kata Khalil Gibran : Cinta berlalu dihadapan kita,terbalut dalam kerendahan hati. Namun kita lari darinya atau bersembunyi didalam kegelapan. Atau yang lain, mengejarnya demi berbuat jahat atas namanya.(cinta)

Semoga ini bisa menjadi tambahan bahan referensi bagi kita semua.........

Tidak ada komentar: